Mohon maaf, kelanjoetan posting daripada ini BLOG dilanjoetken ke:

http://pattiro.net/blog/

digaboengken dengan daripada kita poenya Perpustakaan Pattiro

Silahkan berkoenjoeng!
untuk registrasi kontributor silahkan hoeboengi andymse@gmail.com
Terimakasih...

perempuan

ketika kecil ku sangat senang sekali menjadi perempuan. kemana-mana bisa pakai rok yang indah, jalan kesana kemari dengan enaknya. tiada kusangka kenyamanan itu hanya sebentar. begitu usia SMP sudah banyak aturan sosial yang mau tak mau juga membatasi gerak dan aktifitasku. ku sih enjoy aja karena ku memang masih hidup dalam suatu tempat yang memang aturannya memang seperti itu. dan itu merupakan sebuah konsekuensi yang harus kujalani.

tapi begitu menginjak kuliah tinggal dikos yang masih punya aturan ketat perempuan tidak boleh pulang malam dan sebagainya ternyata menyebalkan. akhirnya...ku lebih sering tidur dikampus sendirian karena banyak ngerjain tugas organisasi hingga ga bisa pulang ke kos. sampai akhirnya ku memilih pulang pagi dari pada pulang malam dianggap tabu. lebih parah lagi kupernah digruduk polisi gara-gara ndekor dan tidur di sekretariat. yah...macam-macam tuduhan yang disebarkan tetangga. oh my god...!!! untunglah banyak seniorku yang membela.

itu baru contoh kecil kesusahan menjadi perempuan. bukannya ku menolak jadi perempuan yaa...! yang perlu kita sadari bahwa dunia perempuan meski RA Kartini sudah mendengungkan perempuan untuk bisa maju sejak dulu. tetapi yang namanya hambatan entah dari lelaki atau perempuan sendiri itu masih sangat banyak dilapangan.

0 komentar: