Mohon maaf, kelanjoetan posting daripada ini BLOG dilanjoetken ke:

http://pattiro.net/blog/

digaboengken dengan daripada kita poenya Perpustakaan Pattiro

Silahkan berkoenjoeng!
untuk registrasi kontributor silahkan hoeboengi andymse@gmail.com
Terimakasih...

Dimana Pattiro???

Bisnis Indonesia, Jum'at, 22 Agustus 2008;
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Anwar Nasution menjawab pertanyaan pers seusai dialog publik di Gedung Sate Bandung, Jabar, kemarin. Pemeriksaan BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah dalam empat tahun terakhir menunjukkan transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah yang semakin memburuk.
Emmmmhhhh...
Jadi mikir nih!... Selama ini posisi Pattiro (Pusat Telaah dan Informasi Regional) dengan berbagai programnya ada di mana ya? Padahal banyak program-program Pattiro bersinggungan dengan masalah transparansi dan akuntabilitas anggaran. Pun banyak berkaitan dengan pendorongan peraturan-peraturan yang menuju ke arah yang sama. Bisa jadi, sinyalemen ini menunjukkan bahwa Pattiro belum berhasil menancapkan sesuatu peran apapun. Bisa jadi, karena selama ini keberhasilan hanya dipandang proyek per proyek, program per program, sehingga lupa akan gerakan. Terlalu banyak menghitung ulat, burung, flora dan fauna membuat lupa akan hutannya.
Tadinya aku pikir penyakit ini hanya ada di NGO lain, ternyata ada juga di tempat kita sendiri.
Jadi prihatin...
Bagaimana nih???

1 komentar:

Setyo dalam Karya mengatakan...

Mungkin analisis Mas Alamsyah ketika mengisi acara LGSP di solo perlu dipelajari deh. Jangan-jangan kita ini masuk dalam kategori NGO yang memproduksi isu Akuntabilitas dan Transparansi. Bukan NGO yang melakukan gerakan dalam isu Akuntabilitas dan Transparansi. Ada baiknya jika ada waktu bahan presentasinya mas Alamsyah diupload di blog ini. sebagai bahan perenungan tambahan.