Mohon maaf, kelanjoetan posting daripada ini BLOG dilanjoetken ke:

http://pattiro.net/blog/

digaboengken dengan daripada kita poenya Perpustakaan Pattiro

Silahkan berkoenjoeng!
untuk registrasi kontributor silahkan hoeboengi andymse@gmail.com
Terimakasih...

Piye Jal Ki???

Akhir2 ini di koran2, di televisi sedang rame berita kelangkaan GAS. Padahal, saat ini sedang gencar2nya pemerintah melakukan "konversi" dari minyak tanah ke gas. Lha konversi aja belum jalan seluruhnya kok distribusi gas-nya sudah mulai gak karuan. Piye jal ki???

Menurut saya, itu artinya pemerintah sama sekali tidak mempunyai kesiapan untuk melakukan konversi minyak tanah ke gas. Di lain hal, beban subsidi BBM dirasakan semakin berat. Piye jal ki???

Atau.. kita rame2 aja ganti pake kayu bakar ya? Daripada kayu di hutan cuma dihabisin sama pemegang HPH... Hehehe... Lha nanti yang sudah "kadhung" enjoy pake gas ga bisa bikin api pake kayu bakar??? Piye jal ki???

Buntutnya... Sepertinya perlu suatu regulasi, mekom, dan mekanisme pangawasan yang jelas dan tegas... Haiyyah... Mumet ndasku... Piye jal ki???

2 komentar:

Andy MSE mengatakan...

minyak sudah langka, gas belum turun, kacau lagi... piye jal mas?

Setyo dalam Karya mengatakan...

Wah padahal indonesia itu kaya akan gas ya kok bisa ada kelangkaan ya. berapa gas buang yang tercecer di jalan raya setiap harinya, berapa gas yang sengaja disimpan oleh setiap rumah tangga setiap harinya di belakang rumah, berapa gas yang dimanfaatkan oleh para perokok setiap harinya, berapa gas yang dibuang oleh pabrik2 besar setiap harinya, dll. bisa nggak sih yang "dianggap" sampah itu dimanfaatkan?