Mohon maaf, kelanjoetan posting daripada ini BLOG dilanjoetken ke:

http://pattiro.net/blog/

digaboengken dengan daripada kita poenya Perpustakaan Pattiro

Silahkan berkoenjoeng!
untuk registrasi kontributor silahkan hoeboengi andymse@gmail.com
Terimakasih...

Dari Losari Beach (was) ultah PATTIRO, 17 April 2008

Seperti janji saya untuk berbagi cerita tentang perayaan ulang tahun PATTIRO di Makassar. berikut saya bagi... baca yang teliti ya hehehe... lengkap dengan foto2-nya.

Habis magrib, 17 April 2008, kami (15 delegasi Pattiro, Ma’Galatung (Maga) : Ketua Klinik Usaha Turatea, Jeneponto/Kepala Desa Bonto Ujung - Jeneponto, Bata : Pegiat Sanres Papua, dan 3 orang dari PUPUK Surabaya (Haris dkk), berangkat dari Asrama Haji Sudiang ke Makassar menggunakan 2 buah angkot yang kami rental @ Rp. 150.000,- sebagai alat transportasi. Patchur sebagai Korlap.

Perjalanan memakan waktu kira-kira 1 jam, tujuan pertama adalah membeli oleh-oleh di Jl. Somba Opu. Semua peserta diberi waktu 1 jam untuk membeli pernak-pernik yang ingin dihadiahkan bagi keluarga dan teman. Bahagia sekali hati-ku melihat teman-teman sibuk membeli oleh-oleh. Jadi ingat pertama kali ke Makassar, aku menghabiskan uang Rp. 500.000,- lebih untuk oleh-oleh,seakan semua ingin aku beli dan bagikan ke keluarga namun kali ini hanya menghabiskan Rp. 45.000,- saja. Kacang disco, cukuplah hehehehe…


1 jam berlalu, Patchur sebagai Korlap, bertugas mengabsen semua peserta agar kembali dan masuk mobil lagi, lalu menuju sebuah Resto sederhana di depan Benteng Fort Rotterdam. Ehya, teman-teman dari PUPUK Surabaya, tidak ikut serta ke Resto, karena ingin makan durian Makassar. So, berpisahlah kita…

Resto Sari Laut , Maga dan Sutte sangat membantuku dalam penentuan tempat dan penyediaan mobil, thengkyu guys, two thumps up!…. Semua peserta duduk dan menunggu makanan, demikian juga dengan 2 orang sopir angkot dan 1 kenek angkot rental-an kami. Sambil menunggu makanan, Bata si Papua man dengan semangat mensyuting testimony kami : apa harapan kita pada ulang tahun PATTIRO KE – 9. Video ada di kamera PATTIRO Jeka. Jadi Sutte ada tugas untuk mengirimkannya dalam bentuk CD J atau upload di sini.

Makanan tersedia, makanlah kami dengan lahap dan memutuskan berdoa setelah makan saja, karena udah laper beratttttt…. Hehehe…. Sambil makan, serombongan pengamen – yang konon adalah anak-anak asuh Maga—bernyanyi menghibur. Juga menyanyikan lagu ulang tahun dan doa untuk kemakmuran dan kebahagian bagi kita PATTIRO’S. Menu : Nasi Putih, Ikan bakar, Ayam bakar, Lalapan dan Jus buah2an.


Celebration selesai, sebelum pulang ke asrama haji Sudiang kami mampir sejenak di Pantai Losari. Sekedar berfoto dan menikmati udara laut. Capek bahagia … ngantuk, pulanglah kami. Kira-kira pukul 24.00 wita,kami sudah berada kembali di asrama haji Sudiang.


Demikian dituliskan, jikalau ada yang ingin menambahkan dan mengoreksi jika aku terlewat, juga menuliskan kesan-kesan lain dipersilahkan…..[]


***
Ohya, Selain Joko yg berulang tahun sama dengan PATTIRO, adalah juga...







Mas Edi Dwi P (50 thn), dari PATTIRO SEKOLAH RAKYAT..... (gak kuat juga SR ini gak pake kata PATTIRO hehehehe...)




0 komentar: